Custom Domain Blogger menjadi TLD, Kelebihan dan Kekuranganya. | Full Version Blog

Custom Domain Blogger menjadi TLD, Kelebihan dan Kekuranganya.

Custom Domain Blogger menjadi TLD, Kelebihan dan Kekuranganya.
Top Level Domain

Full Version Blog | Custom Domain Blogger menjadi TLD, Kelebihan dan Kekuranganya ,Setelah sekian lama saya menahan untuk tidak merubah blog saya ini menjadi domain TLD, namun akibat melihat teman teman blogger yang mempunyai blog yang sudah berdomain tld membuat saya ingin merubah blog saya ini seperti blog mereka.

Pada awalnya sih saya agak sedikit ragu tentang bagaimana jika saya merubah domain blog saya , apakah berpengaruh ke page rank blog saya, apakah visitor saya akan menurun dan lain-lain, namun setelah berpikir panjang , akhirnya saya memberanikan diri untuk merubah blog saya ini menjadi domain TLD ( Top Level Domain ) dengan domain TLD mungkin akan lebih bergaya daripada domain blogspot haha, namun hal itu tidak mempengaruhi apapun tentang visitornya, bahkan banyak sekali blog yang hanya memakai subdomain blogspot namun memiliki visitor yang sangat menakjubkan, mungkin kunci agar blog kita bisa ramai pengunjung adalah bagaimana kita menulis konten kita secara baik, menarik, unik dan berharga bagi para pengunjung.

Bagi anda yang ingin merubah blog subdomain blogspot ke domain tld sebaiknya anda berpikir dahulu apakah anda benar benar membutuhkan domain tld atau tidak, jika blog anda sudah ramai pengunjungnya saya sarankan tidak usah menggantinya ke domaiin tld karena mungkin akan berpengaruh pada ranking blog anda di mata search enginge, namun itu semua kembali kepada anda, jika anda ingin mempunyai nama yang unik di blog anda tanpa embel embel blogspot rubahlah blog anda ke domain tld. anda bisa membelinya di berbagai website, Goddaddy , NameCheap, Idwebhost dan lain sebagainya,

Ada yang belum tau apa itu Top Level Domain? 

Top Level Domain adalah domain berlevel tinggi atau mempunyai tingkatan paling tinggi di sebuah web yang ditandai atau berekstensi seperti .com, .net, .org, .co, .info dan lain-lain.Biasanya yang menggunakan Top Level Domain adalah website website terkemuka ataupun para blogger yang ingin mengenalkan blognya di suatu cakupan luas di search engine, Di dalam SEO pun banyak para pakar yang merekomendasikan untuk menggunakan Top Level Domain lebih mudah mendapatkan posisi lebih tinggi pada SERP dan lebih mudah dalam hal branding. namun itu semua juga perlu proses dan pengoptimalan website tersebut.

Kelebihan menggunakan Custom Top Level Domain di blogger

1. Menamai domain anda sendiri sesuai dengan keinginan anda sendiri
2. Terlihat Lebih Profesional
3. Tidak memerlukan biaya tambahan untuk menyewa hosting karena kita memakai hosting blogger
4. Unlimited Bandwith dari blogger 

Kekurangan memakai domain TLD

1. Harus membayar tiap tahun
2. Blog akan dianggap sebagai blog baru dan tentunya page rank alexa dan google akan merosot, namun akan kembali seperti semula seiring berjalanya waktu dan melakukan optimasi pada blog
3. Alamat RSS Feed berubah dan akan menghilangkan banyak pelanggan
4. Harus mendaftar ulang ke webmaster tools , dan search engine.

Mungkin itu saja artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Custom Domain TLD di blogger, Untuk kesimpulanya kembali kepada anda , terserah anda ingin merubahnya tau tidak , yang terpenting dalam dunia blogging adalah menulis artikel yang berkualitas secara rutin untuk mengundang para pembaca mengunjungi blog kita :D



Posting Komentar

# Berkomentarlah dengan sopan
# Gunakan kolom komentar dengan bijak
# Komentar Spam akan otomatis saya hapus
# Komentar yang muncul akan saya respon secepat mungkin